PSSI & KPSI, Sok Benar dan Sok Jadi Penyelamat !!!!

Saya pengen sekali menulis banyak hal mengenai trending topik berita di Indonesia saat ini, mulai dari Bupati Garut Aceng fikri yang menikahi gadis cuma 4 hari abis itu diceraikan. Ada lagi pencalonan Bang Hj Rhoma Irama sang raja dangdut sebagai Presiden 2014, serta kisruh PSSI dan KPSI yang tak berujung.

Tapi saya akan menulis tentang PSSI dan KPSI yang tak berujung

Akhir akhir dunia persepakbolaan negara ini sedang di rundung masalah yang benar menambah kelam perjalanan sepak bola indonesia, mengingat akhir akhir prestasi indonesia di cabang olah raga benar benar anjlok salah satunya di cabang persepak bolaan baik tingkat asia ataupun tingkat sekelas piala dunia ( nyaris tidak pernah lagi memang ). Tapi yang aneh keadaan ini bukan nya jadi tolok ukur unuk berbenah diri bagi para pengurus olahraga di negara ini malah menjadikan sepak bola sebagai ajang komiditi politik demi kepentingan kelompok atau partai nya saja benar benar amat di sayangkan.

Garuda di Dada

Pada dasarnya sepak bola adalah olahraga rakyat, dimanapun itu tidak hanya di Indonesia. Sepak bola adalah hiburan bagi rakyat Indonesia yang sebagian besar masih bingung mencari uang untuk makan esok hari, sepak bola adalah pemersatu bangsa, sepak bola adalah milik rakyat!!! Ingat Itu!!!

Sejalan dengan perseteruan antara KPSI dan PSSI serta terlepas siapa yang salah atau yang benar ada hal yang lebih memiriskan hati Seiring terjadinya polemik tersebut yaitu terjadi gerakan saling dukung & menjatuhkan saling hujat & puji dikalangan masyarakat pecinta bola itu sendiri baik yang secara terang-terangan atau pun sebatas simpatisan. Belum lagi peran media yang tidak memasukan nara sumber yang ada di posisi netral  (masyarakat pecinta bola sejati ) sebagai refrenshi demi kebrimbangan berita. benar benar olah raga sepak bola sudah terkontaminasi sebaga ajang politik & itu sangat menyedihkan.

Alangkah bijaknya kita sebagai masyarakat pecinta sepak bola untuk tidak terpengaruh dengan situasi yang mungkin saja di kondisikan sedemikian rupa hingga menambah rumit permasalahan di negara ini. karena kalo kita melihat spirit sepak bola itu sendiri kan murni olah raga bukan ajang politik atau ajang hujat atau menghina. ada baiknya kita sama sama melihat kebelakang sebelum kita menilai sesuatu agar jangan terjadi karena nilai setitik rusak susu sebelanga, amat di sayangkan kalo itu terjadi.

Apakah saya setuju PSSI di hukum FIFA? jawaban saya tentu tidak setuju, tapi jika FIFA tetap menghukum Indonesia saya pribadi akan menyalahkan PSSI dan KPSI. Mereka berdualah yang salah, mereka berdua sok pintar. PSSI sok benar, KPSI sok jadi Penyelamat. tapi mereka lah yang menjerumuskan persebakbolaan Indonesia ke jurang paling dalam. Mereka lah yang membunuh talenta – talenta muda Indonesia.

bagaimana menurut anda? apakah PSSI dan KPSI benar?

Saya hanya bisa berbicara itu, sebagai bentuk kekesalan saya sebagai penikmat bola. Jangan jadikan Olahraga Rakyat (red Sepak Bola) sebagai lahan mencari Muka, Mencari ketenaran, hindarkan Sepak Bola dari kepentingan Politik, Golongan, Ras, Agama dan apapun itu.

Salam Satu Jiwa, Garuda Di Dada kami Rakyat Indonesia bukan di dada kalian (red PSSI dan KPSI)

3 thoughts on “PSSI & KPSI, Sok Benar dan Sok Jadi Penyelamat !!!!

  1. akhir kata saya berharap ada pihak pssi & kpsi yg membaca tulisan saya ini. pak johar’ & pak la nyala’ anda berdua adalah putra2 terbaik bangsa yg terpilih untuk duduk bersama dalam exco pssi sebaiknya anda berdua duduk kembali bersama dengan hati yg tenang & ikhlas tanpa mengingat perseteruan anda di waktu yg lalu’ bukan saat nya anda memikirkan ke egoisan anda & klompok anda tapi pikirkan lah nasib sepak bola nasional kita pikirkan perasaan & hati para pemain sepak bola kita biarpun mereka main di ipl atau isl tapi sejatinya mereka adalah anak bangsa’ pejuang2 harga diri bangsa dalam bidang olah raga sepak bola’ hrs nya anda anda mau duduk membahas masa depan mereka bukan saling boikot memboikot unjuk kekuasaan dengan menjadikan mereka sebagai komoditi’ kepentingan anda & klompok anda ingat pak pssi itu berdiri atas keinginan bangsa indonesia bukan fifa’ atau siapapun bukan jg kebutuhan klompok manapun tapi rakyat indonesia yg artinya pssi itu milik bangsa jadi sebaiknya anda berdua bekerjalah demi keinginan bangsa . semoga bermanfaat bagi kita semua.

  2. Bagi saYA SEPAK BOLA ADALAH HIBURAN , TAPI SEKARANG SEPAK BOLA iNDONESIA TIDAK BISA MENGHIBUR SAYA , STOP KONFLIK BIAR BISA HIBUR RAKYAT LAGI!

  3. mereka yang di "atas" tidak tau kalau sepak bola adalah milik rakyat, buka mereka "berdua". semoga maret nanti akan jadi titik temu persatuan sepak bola indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Posted in Ngoceh, Olahraga | Tagged , ,